Inisiasi Pasraman

Proses Inisiasi Markandeya Yoga

Inisiasi sebenarnya hanyalah istilah untuk pembukaan jiwa anda oleh Guru Made Sumantra. Anda lihat, kita disibukkan oleh begitu banyak jenis hambatan, baik terlihat maupun tidak, jadi yang disebut inisiasi adalah proses untuk membuka gerbang kebijaksanaan dan membiarkannya mengalir melalui dunia ini, untuk memberkati dunia ini, sebagaimana juga untuk memberkati Diri kita. Inisiasi dapat di rasakan sebagai permulaan suatu kehidupan baru dalam tatanan menuju hidup baru Rohani. Artinya bahwa Guru Made Sumantra secara kasih menerima Anda menjadi satu dari makhluk-makhluk dalam lingkaran Para Suci. Lalu, Anda bukan lagi makhluk biasa, Anda terangkat, persis seperti jika Anda mendaftar ke universitas, Anda bukan lagi murid SMU. Pada masa lampau, mereka menyebutnya disaktifat atau berlindung kepada Guru.

Proses Inisiasi

Dengan berkat dari Guru Made Sumantra sebagai perpanjangan berkat Hyang Rsi Markandeya dan dengan kekuatan Tuhan di dalam, kita terbersihkan, walaupun kita tidak terlalu suci pada saat inisiasi. Kita melihat Cahaya dan mendengar Suara saat kita menembus pintu ‘penjara’bhatin, karena Cahaya dan Suara tersebut ada di luar kondisi material. Karena itu kami menyebutnya Pencerahan Seketika. Artinya bahwa pada waktu inisiasi, kita mengadakan kontak dengan dunia yang lebih tinggi, dan bahwa kita tidak lagi terputus dari dunia tersebut.

Misalkan pada suatu hari yang cerah Anda berada di dalam rumah Anda. Jika Anda tidak membuka pintu, jadi Anda tidak akan dapat melihat matahari. Sama halnya, Cahaya dan Suara Tuhan itu ada, tetapi kita terkurung dalam penjara pikiran, prasangka, dan perbuatan kita dari banyak kehidupan, dan kita tidak dapat melihat atau mendengar. Selama inisiasi, Guru Made Sumantra dengan berkat Hyang Rsi Markandeya memberi para bhakta kesempatan untuk menembus pintu tersebut sekali dan untuk selamanya. Tetapi kita tetap harus melanjutkannya, karena ada banyak tingkat lagi yang harus dikuak. Sebenarnya, inisiasi hanyalah permulaan, meskipun itu adalah permulaan yang besar, karena ada banyak orang yang berlatih dari cakra terendah naik ke yang paling atas, dan ini dapat memakan waktu mungkin sepuluh tahun, sementara kita memulai dari yang paling atas. Guru Sumantra akan menarik seluruh kekuatan ke atas kepala, Ubun- Ubun dan dilanjukan membuaka mata ketiga ( Agna ) sehingga kita dapat melihat Cahaya. Ini (Guru Made Sumantra mengarahkan bakta pada mata kebijaksanaan-Nya) adalah pintu menuju alam Dewata , dan Anda akan pergi ke berbagai tempat setalah itu dengan Jiwa yang telah di sucikan..

Ketika Guru Made Sumantra menyalurkan Inisiasi ini, Guru Made selalu akan bertanya Hari lahir menurut Pawukon dan tidak berbicara sama sekali hal lain, karena akan dihubungkan dengan Guru Niskala , Dewata yang melindungi Para Bhaktanya, dengan demikian Anda akan mendapatkan Pencerahan yang terbaik. Anda akan mendapatkan sesuatu yang belum pernah Anda miliki, dan Anda akan merasakan sesuatu yang belum pernah Anda rasakan, begitu ringan, begitu santai, begitu indah, begitu suci. Itulah arti dari Inisiasi. Ketika Guru Made Sumantra di Inisisiasi / saktifat oleh Maha Yogi Rsi Markandeya Guru Made Melihat Cahaya yang berwarna –warni turun masuk kedalam agna . Jadi jika kita diinisiasi oleh seseorang yang menyatakan bahwa dia dapat menginisiasi Anda, jadi dia harus memberi Anda paling tidak secercah Cahaya, seperti cahaya yang turun dari alam dewata atau Cahaya yantra. Atau Anda akan mendengar Suara Tuhan ( Om Nadha ) seperti suara yang menggelegar dari langit, atau Suara aliran air. Dengan demikian Anda baru merasa yakin bahwa Anda telah diinisiasi.

Anda akan mendengar Getaran dalam atau Suara Tuhan tetapi tanpa menggunakan telinga ini, Anda akan melihat Cahaya Tuhan tanpa mata ini. Sulit bagi saya untuk mengatakannya. Anda lihat, bahasa dan kecerdasan adalah milik alam pikiran dan benda, bukan milik jiwa atau Tuhan. Pikiran kita muncul dari data, dari belajar, dari pemikiran orang lain. Jiwa kita dan hakikat Ketuhanan secara spontan sudah lahir sendiri, sudah ada, penuh rasa dukungan, dan suci. Apapun yang dipengaruhi oleh masyarakat, oleh pikiran, oleh filosofi atau oleh bahasa adalah milik intelek dan bukan milik kebijaksanaan. Jadi Guru Made hanya dapat menyalurkannya dalam keheningan total. Oleh karena itu, Guru Made menyebutnya transmisi dari batin ke batin atau dari hati ke hati berdasarkan kasih Tuhan.

Terimalah berkat Hyang Rsi Markandeya melalui ritual inisiasi kejiwaan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s