YANTRA YOGA

YANTRA YOGA ADALAH MEDITASI PADA SYMBUL JIWA.

10711042_859233500776105_1815262427517336549_n

YANTRA YOGA merupakan pelatihan Yoga Tingkat ke 6 dalam Yoga Sastra. Pelatihan ini akan terhubung dengan Agna Cakra dan Peningkatan Kundalini, bagi penekun Yoga Sujati dan Sedhana Murni.
YANTRA adalah realitas mutlak. Hal ini dikatakan “Adi Anadi”, tanpa awal atau akhir dan merangkul semua yang ada. YANTRA berada di luar batas, transendental. YANTRA merupakan keutuhan alam semesta dan getaran suara abadi brahman (jiwa universal) yang menembus Ilusi Maya manusia. Memang, YANTRA disebut TULISAN JIWA yang diambil terdiri dari TRI KUTHE, dengan melambangkan TIGA SINAR ILAHI atau tiga tahap dalam kehidupan (kelahiran, kehidupan dan kematian). YANTRA mewakili energi ilahi (Shakti) bersatu dalam tiga aspek dasar: KRYA Shakti (penciptaan), Urip Shakti (pelestarian) dan SAWA Shakti (pembebasan).
 
Dalam MARKANDEYA YOGA SASTRA.
YANTRA terdiri dari tiga CAHAYA yaitu CAHAYA SURYA,CAHAYA CHANDRA DAN CAHAYA LINTANG. CAHAYA SURYA  berarti bentuk atau bentuk seperti bumi, pohon,Api atau benda lainnya. CAHAYA CHANDRA berarti berbentuk seperti air. CAHAYA LINTANG berarti baik bentuk maupun tak berbentuk (tapi masih ada) seperti Udara dan materi gelap di alam semesta. Ketika kita menggabungkan ketiba cahaya Liahi ini dalam Yoga kita akan dituntun menuju pencerahan jiwa dan realisasi diri.
YANTRA bersentuhan  baik Terhadap atman dan brahman: itu adalah masa lalu, sekarang dan masa depan, serta semua yang melampaui waktu.  
Dalam  MARKANDEYA Purana
YANTRA adalah cara murni untuk meditasi menungalkan diri dengan Sang Pencipta, dan merupakan serikat dari cahaya Tuhan,. Ketiga cahaya itu juga melambangkan tiga WAHYU (Wahyu Mantra Jiwa, Wahyu Pelaksanaan Hidup, Wahyu Pelepasan Hidup).  
Ini berarti memastikan ya dan menegaskan dan memberikan energi apapun yang kita katakan setelah itu. Itu sebabnya semua meditasi dimulai dengan Yantra. Yantra juga jalan pendakian dan menyebabkan energi kita untuk naik ke atas, ke yang tak terbatas. Dengan melaksanakan Yantra Yoga, seseorang memperoleh akses ke kekuatan alam semesta, dan meditasi pada Yantra dikatakan mengarah pada pencerahan dan keabadian.YANTRA adalah luas dan meningkatkan unsur-unsur api, udara dan eter, terutama eter. Hal ini juga memberikan kekuatan, perlindungan dan kasih karunia.

Meditasi YANTRA adalah suatu Kesadaran Jiwa tingkat atas yang berupa suatu sistem perangkat latihan yang benar-benar secara nyata dapat memperbaiki dan meningkatkan moral, tubuh dan spiritual seseorang menuju ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui latihan Meditasai YANTRA, para praktisi dapat memperoleh kemajuan yang sangat pesat dalam kesehatan jiwa dan raga, demikian juga dapat menghilangkan stress.

YANTRA sebagai media meditasi merupakan pengolahan ganda jiwa dan raga.
Pengolahan  raga berupa berbagai asana, Pranayama dan meditasi. Fungsinya untuk mengolah potensi tubuh, membangkitkan energi di dalam tubuh, menyerap energi alam semesta dan memperkuat sistim mekanisme energi di dalam tubuh.

Pengolahan jiwa adalah meningkatkan Kesadaran Jiwa (watak, kualitas moral), dengan jalan berasimilasi (menyelaraskan diri) dengan karakteristik alam semesta yakni: Cinta kasih Semesta yang Sejati. Pengertian kata “Sejati” adalah benar, lurus dan jujur; dalam kehidupan sehari-hari, didalam rumah tangga, di tempat kerja, dalam masyarakat, harus menjadi seseorang yang bermoral tinggi yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan kewajibannya.

YANTRA adalah materi energi tinggi yang mempunyai kecerdasan, berputar selama 24 jam setiap hari tanpa henti, otomatis membantu praktisi mencapai kesadaran tinggi. Sekalipun praktisi tidak setiap saat berlatih YANTRA, tetapi Energy ini tetap tiada henti melatih manusia.

Penyebaran dan Perkembangan YANTRA YOGA.

Meditasi YANTRA mulai dipublikasikan oleh Guru Made Sumantra Pendiri  Pesraman Markandeya Yoga BALI, selanjutnya beliau pergi keluar negeri mengajarkan Meditasi di berbagai tempat didunia: Eropa, Asia, Amerika, Australia. Hingga sekarang, Meditasi ini sudah dilatih di berbagai negara oleh murid yang mengikutinya dan membawa manfaat positif bagi banyak orang. Untuk mengikuti Meditasi ini, silahkan datang ke Pesraman Markandeya Yoga Healing, Ubud, jln Raya Lungsiakan, Kedewatan, Ubud, Gianyar. 

MANFAAT BERLATIH YANTRA YOGA :

  1. Menambah Waskita , terbukanya mata ketiga.
  2. Selarasnya energy dalam diri di semua Kosha.
  3. Bersih dan murninya Tri Nadhi.
  4. Jika sudah terberkati Semua yang di doakan terwujud dengan cepat.
  5. Kundalini akan di naikan ketingkat Cakra Agna.
  6. Penerawangan yang Jitu, dalam analisa penyakit dan masalah.
  7. Cepat mengambil keputusan dan tindakan.
  8. Seimbangnya energy pikiran.
  9. Sehatnya jasmani dan rohani.
  10. Kekebalan tubuh meningkat.
  11. Cahaya aura meningkat.
  12. Karisma tingkat 6 disegani kawan dan lawan.
  13. Pengatahuan Rohani akan mengaliri dirinya.
  14. Memunculkan tulisan – tulisan gaib dalam peta mental.
  15. Semakin dekat dengan Kasih Sang Pencipta.
  16. Alam sekitar akan memberikan wangsit penting secara tiba-tiba.

Guru Made Sumantra

Hp 087861187825

Email: balineseyoga@yahoo.com